JNE EXPRESS

JNE Express

From bird statue to bird nest, from inter country to inter continent, JNE Express handles your shipment fast and carefully.



D
Divisi Ekspres JNE melayani kiriman paket dan dokumen peka waktu tujuan dalam negeri melalui lebih dari 1,500 titik layanan eksklusif dari penjemputan hingga pengantaran yang tersebar di seluruh Indonesia. Memanfaatkan moda transportasi tercepat yang tersedia, melayani beragam jenis layanan sesuai kebutuhan pelanggan.



Diplomat

JNE Diplomat adalah layanan pengantaran peka waktu atas barang berharga/bernilai tinggi atau dokumen penting yang menuntut pengamanan optimal.


Layanan Diplomat menggunakan petugas khusus yang selalu siap mengantarkan sendiri (hand carry) barang kiriman dengan menggunakan moda transportasi tercepat. Layanan Diplomat menerapkan pengawasan ketat oleh petugas kami mulai saat penjemputan di lokasi pengirim, pengantaran, hingga serah terima di lokasi penerima.

C
Cara penggunaan layanan ini :
  • Hubungi contact center atau cabang JNE Pedan untuk mengetahui jadwal dan estimasi waktu pengiriman.
  • Biaya pengiriman layanan Diplomat, disesuaikan dengan moda transportasi dan biaya-biaya lain yang menyertai proses pengiriman tersebut.
Contact Center : 0272 - 897 900

Super Speed (SS)

JNE SS adalah pengiriman paket atau dokumen peka waktu yang harus diberangkatkan sesegera mungkin diluar jadwal rutin dan rute tetap JNE.



L
Layanan SS menggunakan moda transportasi udara (direct flight) langsung ke tujuan, sepanjang jadwal penerbangan tersedia. Target waktu pengiriman adalah dalam kurun waktu 24 jam sejak dari penjemputan di tempat pengirim. Pengirim akan menerima SMS berita keberhasilan pengiriman paket.
Ketentuan Layanan SS
  • Berlaku untuk kota tujuan yang mempunyai penerbangan langsung.
  • SS memberlakukan tarif premium diatas tarif layanan Yakin Esok Sampai (YES).
  • Kegagalan pengantaran pada waktu yang telah dijanjikan untuk layanan SS ditetapkan fasilitas downgrade Layanan yaitu menjadi Yakin Esok Sampai (YES). Kelebihan biaya pengiriman setelah downgrade layanan, akan dikembalikan kepada pengirim.
Cara penggunaan layanan ini :
  • Pelanggan menghubungi contact center, customer service akan mengatur penjemputannya.
  • SesuaiLayanan SS berlaku untuk kota tujuan yang mempunyai penerbangan langsung.
  • Berlaku tarif premium dengan jaminan pengembalian biaya jika waktu pengiriman melebihi yang sudah dijanjikan.
Contact Center : 0272 – 897 900

YES (Yakin Esok Sampai)

JNE YES adalah layanan pengiriman premium dengan target kiriman sampai di tujuan pada keesokan harinya termasuk pada hari Minggu dan libur nasional.



J
JNE YES adalah Layanan yang mengantarkan kiriman dengan tujuan kota-kota yang telah ditentukan oleh pihak JNE Pusat , dengan waktu pengantaran 1 hari. Apabila kiriman tidak diantarkan dalam waktu 1 (satu) hari (H+1), maka ongkos kirim secara otomatis akan dikirimkan kepada pihak pengirim (Money Back Guarantee).
Ketentuan Layanan YES
  • Berlaku untuk kota tujuan yang mempunyai penerbangan langsung.
  • Anda dapat melacak status pengiriman dan informasi penerimaan menggunakan JNE airway bill number melalui website JNE.
Cara penggunaan layanan ini :
  • Pelanggan menghubungi contact center, customer service akan mengatur penjemputannya.
  • Sesuai dengan jadwal penerbangan yang tersedia, kiriman akan diberangkatkan.
  • Keberhasilan pengiriman akan disampaikan kepada pelanggan melalui SMS pada kesempatan pertama.
Contact Center : 0272 – 897 900

REG (Regular)

JNE Regular adalah layanan pengiriman cepat, aman, dan handal sampai ke pelosok Indonesia.



J
Jaringan JNE yang luas dan layanan yang profesional telah terbukti menjadi dukungan yang tepat bagi dunia usaha dalam pendistribusian produk dan meningkatkan daya saing. Layanan Regular disediakan JNE untuk memahami gaya hidup masyarakat modern yang dinamis dan pentingnya nilai-nilai efektif dan efisiensi.
Ketentuan Layanan REG
  • Layanan Regular tidak melayani pengantaran pada hari Minggu dan hari Libur Nasional.
  • Estimasi waktu penyampaian kiriman(estimate delivery time) untuk tujuan yang berada langsung di kota cabang/agen utama adalah 1 (satu) hari sampai 3 (tiga) hari. Sedangkan untuk tujuan kota diluar kota cabang/agen utama , estimasi waktu penyampaian paling lama adalah 7 (tujuh) hari.
  • Layanan Regular dapat dilayani oleh semua cabang/agen utama maupun sub-agen dan Counter-Counter Penjualan JNE.
  • Layanan Regular tidak memberikan jaminan uang kembali.
Cara penggunaan layanan ini :
  • Pelanggan dapat memilih layanan ini pada saat pengiriman di setiap counter JNE.
  • Kiriman akan disampaikan dalam waktu yang secepatnya, melalui jaringan yang tersedia.
  • Bukti penerimaan dan status kiriman senantiasa tersedia melalui website www.jne.co.id.
Contact Center : 0272 – 897 900

OKE (Ongkos Kirim Ekonomis)

JNE OKE adalah layanan pengiriman untuk barang berukuran besar atau berat dengan harga ekonomis yang memanfaatkan moda transportasi kargo udara dan angkutan darat yang menghubungkan kota-kota besar, ibu kota provinsi, sampai ke kabupaten.



K
Ketentuan Layanan OKE
  • Layanan OKE tidak melayani pengantaran pada hari Sabtu, Minggu dan hari Libur Nasional.
  • Perkiraan waktu penyampaian kiriman (estimate time delivery) paling cepat 3 (tiga) hari kerja, tergantung daripada tujuan pengirimannya.
  • Layanan OKE tidak ada memberikan jaminan uang kembali.
Cara penggunaan layanan ini :
  • Pelanggan dapat memilih layanan ini pada saat pengiriman di setiap counter JNE.
  • Perkiraan waktu penyampaian kiriman untuk kota besar adalah 3-5 hari.

JNE Loyalty Card (Membership)

JNE Loyalty Card (JLC) merupakan program keanggotaan yang ditujukan kepada pelanggan setia JNE.



P
Pemegang JLC akan mendapatkan berbagai keuntungan seperti kecepatan layanan, potongan harga pada saat periode promo, dan hadiah undian yang sangat menarik. JLC merupakan hasil kolaborasi JNE dengan Sodexo, perusahaan penyedia layanan pengelolaan pelanggan. Pemegang JLC akan mendapat reward satu poin untuk setiap transaksi senilai 25 ribu rupiah di JNE. Poin tersebut bisa ditukar dengan hadiah menarik atau diskon khusus di banyak merchant Sodexo.
Pendaftaran JLC gratis dan bebas biaya bulanan. Untuk bergabung dalam program JNE Loyalty Card, pelanggan hanya perlu mengisi formulir secara online di situs resmi JLC (www.jne-jlc.com), lalu ikuti petunjuk yang tersedia.
Kenali Kartu Member Anda:
Langkah-langkah bergabung bersama JLC:
  1. Kunjungi website kami di www.jne-jlc.com untuk pendaftaran
  2. Kartu identitas diri yang masih berlaku (KTP/SIM/PASPOR/KITAS)
  3. Pihak Call Agent kami akan menghubungi Anda untuk melakukan verifikasi data
  4. Sistem kami akan mengirimkan Password akun Anda melalui email. Pastikan email Anda valid dan tidak mengalami kendala
  5. Kartu member dapat diambil selambat-lambatnya 14 hari kerja setelah Call Agent kami menghubungi Anda
Hal yang perlu diperhatikan apabila kartu Anda hilang:
  1. Lakukan pemblokiran kartu JLC Anda dengan menghubungi Call Center JLC 0828 8899 atau cs@jne-jlc.com
  2. Informasikan kepada Customer Servive JLC perihal kehilangan kartu.
  3. Penggantian kartu hilang/rusak dikenakan biaya sebesar Rp. 20.000,-
  4. Kartu Anda dapat diambil selambat-lambatnya 14 hari kerja di lokasi pengambilan kartu yang dipilih pada saat registrasi
Langkah-langkah Penukaran Poin:
  1. Penukaran poin hanya dapat dilakukan melalui website www.jne-jlc.com
  2. Masukkan User Name dan Password Anda
  3. Pilih hadian yang Anda inginkan
  4. Pastikan poin Anda mencukupi untuk ditukarkan dengan hadiah
  5. Klik SIMPAN lalu klik OK untuk menyetujui
  6. Sistem kami akan mengirimkan konfirmasi melalui email
  7. Hadiah akan disiapkan dalam waktu selambat-lambatnya 14 hari kerja*
  8. Pengambilan hadiah dapat dilakukan di kontar JNE yang telah Anda pilih melalui website
  9. Tunjukkan kartu member dan kartu identitas Anda pada saat pengambilan hadiah dan form isian pengambilan hadiah Anda.

Authorized

JNE